Saturday, December 29, 2012

Worst Skin Condition of Mine in 2012!

Hello dear Nitarts' Make-Up Studio Guests! :DDD
 GOSH it's been almost a month since my last blog post
i was busy with some stuff
Thank you for all of the supports, ladies! esp. those who said they've been waiting for my new post/FOTD... i'll manage my time better and post at least 2 times a week in 2013!


*i'll be writing this post in Bahasa because the products i'm going to review are only available in Indonesia (Originally Japan products but manufatured in Indonesia) so i'm sorry for the int'l readers*


Hello dear! ini pertama kalinya aku nulis post dalam bahasa Indonesia, semoga ga aneh ya pas ngebacanya. ^^" Cerita ini dimulai ketika beberapa bulan lalu aku dateng ke launching event Hadalabo (brand skincare line dari Jepang), waktu itu mereka baru launching secara resmi di Indonesia. Waktu itu aku EXCITED banget mengenai produk2 Hadalabo ini!!! >__< gimana engga, dari dulu aku penasaran pengen nyobain produk lotion nya yang populer bangettt, di Jepang aja setiap 2 detik kejual 1 botol (astaga), tapi aku ga beli2 via online produk Hadalabo ini soalnya menurutku cukup mahal, eh pas banget Hadalabo tiba2 launching dan manufactured di Indonesia, jadi logikanya pasti harga jual produknya jadi jauh lebih murah dibandingkan dengan yang ori Jepang.

Beberapa bulan kemudian setelah event tersebut, aku mulai memakai lotion Hadalabo dari seri Gokujyun dengan semangat 45 karena aku emang super penasaran dan udah terlanjur jatuh cinta dengan prinsipnya yang ga memasukkan bahan yang ga ada fungsinya di dalam produk mereka (skin pH balanced, low irritation, free of fragrances, mineral oil & colorant). Seri Gokujyun ini mempunyai fungsi untuk memberikan kelembapan yang mendalam untuk kulit supaya ga kering sehingga terasa lembut dan kenyal. Berikut penampakan lotion Hadalabo Gokujyun :

Botolnya cukup besar, dengan netto produk 100ml, generous size memang, tapi sisi negatifnya yaitu  bulky kalau mau dibawa travelling, aku pernah pernah pergi liburan bawa produk ini, karena kehimpit barang lainnya jadi ga sengaja tumpah x__x dan karena ukurannya besar, tumpahnya banyak dan mengenai berbagai produk lainnya. oh man!
Aku pribadi kurang menyukai tutup botolnya, karena IMHO plastik tutup botolnya agak poorly built, botol aku pernah terbentur terus tutup botolnya langsung copot lololol, tapi kalau engga pernah kebentur/jatuh sih aku rasa sama sekali ga masalah ya :)

Tekstur lotion ini watery banget, bahkan, hampir mirip sama air mineral, jadi ketika diaplikasikan produknya gampang menyerap dan engga ada sensasi lengket berkepanjangan yang mengganggu, kalau rasa lengket sedikit sih ada, tapi cuma sebentar kok. Aku pribadi suka sama teksturnya karena ga usah nunggu waktu lama untuk menyerap di kulit wajah.

Warna lotion ini BENING, and that's a plus for me karena aku kurang suka pakai produk untuk muka dengan warna warni yang macem2, apalagi yang warna warni nya cerah banget, waduh udah kebayang aja pewarnanya sebanyak apa... x__x dan karena emang ga pakai parfum, lotion ini ga ada aroma khas produk muka seperti aroma bunga/buah/parfum untuk wanita layaknya produk brand2 kebanyakan lainnya, ini juga merupakan poin plus buat aku.

Singkat cerita setelah kurang lebih sebulan aku pakai produk ini, berikut result nya *WARNING disturbing pictures alert!* :
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
(\(T_T)...


Seperti yang kalian bisa lihat di beberapa foto diatas, kulit wajahku malah bereaksi buruk banget banget banget kepada produk lotion ini... hiks!!! :'(
Pori2 wajah di daerah pipi kiri dan kanan aku malah jadi terekspos banget ASTAGA, jadi kalo bare face, bahhh... parah. Sebelum memakai produk ini emang aku punya masalah pori2 yang cukup besar, tapi setelah memakai lotion ini pori2 aku malah makin menjadi tambah besar daripada sebelumnya.

Efek kemerahan yang hebat juga nampak di kulit wajahku, kelihatannya jadi kaya iritasi gimana gitu, selain itu muncul jerawat2 kecil dengan jumlah yang banyaaaak di muka aku... T___T memang kecil, ga ada yang besar, tapi jumlahnya itu loh, BANYAK. Sampai pas ketemu temen bloggers, mereka nanya kenapa muka aku jadi jerawatan begitu (padahal aku udah pakai foundie and concealer, imagine how bad my skin condition was, dear!!)

Setelah sebulanan itu, aku langsung cut pemakaian lotion Gokujyun nya, dan perlahan tapi pasti kulit aku mulai membaik. Kemerahannya mulai ilang, pori2 nya jadi ga sebesar foto diatas lagi, dan yang paling melegakan, jerawat kecil2 super banyak itu pada menghilang!! *AT LAST!* Sekarang cuma ada beberapa jerawat kecil di muka aku, horeeeeee.

*Penting untuk diingat!*

Post ini bukan dibuat untuk menjatuhkan produk Hadalabo Gokujyun lotion ya, tapi untuk sharing mengenai kondisi kulit wajahku yang paling buruk selama tahun 2012. Sampai sekarang aku masih ga tau kenapa kulit wajahku ga cocok sama produk ini, ada yang bilang karena kualitas produk Hadalabo buatan Indonesia berbeda dengan buatan aslinya, yaitu Jepang. Ada juga yang bilang mungkin karena formula Hadalabo terlalu rich untuk kulit wajahku dan sebagainya. Yang jelas, aku ga sebel sama produk Hadalabo buatan Indonesia, cuma aku kecewa beraaaaat produk yang aku suka malah ga cocok sama kondisi kulitku... hiks... T____T ironis banget padahal aku jarang ketemu skincare tanpa colorant, perfume, dll yang harganya engga mahal.

Sepertinya produk Hadalabo ini lebih baik digunakan untuk orang yang mempunyai kulit normal, soalnya beberapa temen aku baik itu non-blogger ataupun blogger berkulit normal yang memakai produk Hadalabo Shirojyun dan Gokujyun bener2 suka sama produk ini karena mereka bilang kulitnya jadi kenyal dan sehat. *aih, enak banget ya, aku malah jadi ga karuan*. How about you, dear?


That's it, thanks for reading dear beauty enthusiasts!
if you don't mind, follow my twitter (@nitartstudio) and instagram (nitartstudio)
Thanks a bunch! :D
xxx

17 comments:

  1. Kalo aku sih dalam sebulan pake hadalabo Shirojyun yg lotion itu.. mukaku bagus skitar 2 minggu.. jd pakenya 2 minggu pake, 2 minggu stop. sampe skrg kayak gitu pdahal udh 5 bulan pake.. too rich kyakny buat mukaku yg acne prone and oily.. klo lebih dr 2 minggu pake selama sebulan.. panen jerawat..

    btw, thx for sharing..
    don't you mind to follow each other...

    http://thetamihazel.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow kamu tahan banget ya selama 5 bulan pakainya selang seling gitu setiap 2 minggu, kalo aku ga bakal tahan... Km masih mending dear, kalo pakai 2 minggu bagus kulitnya, aku dari minggu pertama sampai keempat malah perlahan tapi pasti ancurnya... Hiks!! T___T.. Thanks for sharing as well and of course i don't mind to follow you! :)

      Delete
  2. I think this lotion is not suitable for oily/acne prone/sensitive skin. It works better for dry skin :))

    *new follower*

    Medina
    http://nothingbutlovehandles.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Exactly!! Those who have oily skin have to stay away from this product. Ohhh how unfortunate... :((( thanks for visiting dear!

      Delete
  3. Haiii....
    Aku juga sama bruntusan pake hadalabo...
    Persis kaya kamu kasusku...
    T.T mau foto aja gak pede kayanya....
    Paraah...padahal pengen banget pake hadalabo T.T
    Murah and temenku cocok malah

    Lina88makeup.blogspot..com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lina. Jangankan foto, kalau pergi aja aku at least jadi pakai BB cream waktu lagi parah kaya gini. Hahaha T___T... Tos, sama, pengen banget padahal cocok sm ini produk, tapi yaudahlah, emang ga jodoh kali ya. Sayang aja yg bebas ini itu skincarenya rata2 harganya emang bikin nyesek, ini engga. Hiks. Thanks for reading ya dear :)

      Delete
  4. Kalau boleh tau tipe kulitmu gimana dear? Soalnya yang aku lihat di atas lotionnya yang untuk kulit kering-normal. Mungkin kalau kulitnya sudah oily terus dikasih produk untuk kulit kering too rich kali ya? Selain itu seinget yang pernah aku baca di blog ci Phanie DOAPJ, ada bahan di situ yg bisa clog pori2. CMIIW >.<
    Honestly, aku juga kurang cocok sama produk ini T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sebenernya setiap kali cek skin selalu dibilang normal to oily, tapi kayanya sih cenderung ke oily nya sih dibanding normal kalo menurutku sendiri, hehe. Iya kali ya, mungkin bisa gitu juga... Lain kali skincare harus khusus oily nih *__* dan aku baru tau loh ada bahan yg clog pores di produk ini, astaga, thanks for sharing the info, dear! Hmm... Emang banyak ya yg ga cocok sm produk ini, hiks...padahal tadinya ekspektasi tinggi... ;(

      Delete
  5. kalo skincare emg mslh cocok2an sih.. gokujyun emg kurang cocok utk oily skin dan acne prone setauku.. mungkin krn terlalu rich buat kulitmu..
    smoga cpt baikan yah >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, padahal ngarep banget loh waktu pertama kali pake ini supaya cocok, eh tau2nya....... T____T hiks.. Iyaaa, semoga ga ada jerawat kecil lagi deh ini muka, masih sisa beberapa... Thanks a lot for visiting ya xiao vee! :)

      Delete
  6. waduh~ sabar ya ka GWS kulitnya ^^ aku juga lagi pengen memberantas jerawat nih tapi ga tau mau pakai apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaa~ thank you Sharon >__< kalo jerawat temenku ada yg pakai seri ac clinic dari etude dan cocok, mungkin km mau coba? Kalo produk lokal ada acnes, lengkap banget itu *__* yg USA ada neutrogena, hehe. Semoga jerawatnya cepet ilang yaa!

      Delete
  7. sama aku jg gak cocok sm hada labo >__<
    reaksinya sama kayak kamu, merah dan jerewian.
    smoga cepat membaik ya nit <3

    ReplyDelete
  8. ah sayang banget ya via... T__T padahal yg produksi lokal murah harganya, yg ori jepang, hadehhh... thanks a lot via! *hugs*

    ReplyDelete
  9. Nit >.< aku cocok aja sih pake hadalago yg biru :D cuma kalo lagi jerawatan mau dapet harus stop pake dulu huhuhu kalo ga ya ga kering-kering itu jerewii btw aku jadi inget belum bikin postingan hadalabo wakakakaak >.<

    happy new year darls!

    ReplyDelete
  10. masih mending mel cocok sm yg shirojyun, aku perna pake itu sebentar terus stop juga lolll T__T...happy new year as well, dear!! xoxo

    ReplyDelete
  11. aku juga nita tahun 2012 bener" worst dkin conditionnya aku *tosss*
    bingung deh cari skincare yg cocok :(

    ReplyDelete